16/09/16

Perjalanan Hidup

Aku dilahirkan di kota Cianjur, Jawa Barat, Namaku Yayah Ratnasari, aku terlahir dari pasangan Umi dan Aby yang saangat hebat. Aku merasa bangga dan bahagia terlahir dari orang tua yang menurutku sangaat istimewa, mereka orang tuaku idolaku, hero atau pahlawanku, namun sekarang tinggal Umi sendiri, Aby sudah nggak ada, dia sudah pergi duluan ke Surga.
Dulu waktu kecil aku bersama keluargaku: Umi, Aby beserta dua saudara laki lakiku pernah hijrah dari cianjur ke Sukabumi. Ya ! aku pernah menjadi orang Sukabumi Jabar selama dua tahun, waktu itu aku belum masuk sekolah, ketika aku mau masuk Sekolah Dasar aku dan keluarga kembali lagi tinggal di Cianjur, dari sekolah dasar sampai Sekolah Menengah aku tinggal di Cianjur, Waktu itu aku dan kedua saudaraku tinggal bersama nenek di Cianjur, Umy pergi jauh mencari uang untuk kami sekeluarga.
Setelah tamat Skolah Menengah aku dikirim ke Pesantren sekaligus lanjut Sekolah Madrasah Aliyah di Bandung, karena keterbatasan ekonomi akhirnya hanya berlangsung satu tahun aku bertahan dipondok, karena biaya yang tinggi, akhirnya aku pulang ke Cianjur dan pindah sekolah di kampung.
Nah! Sekarang Setelah tamat Aliyah aku mengikuti pusdiklat di Rumah Gemilang Indonesia Depok dibawah naungan Al Azhar. Aku sangat bersyukur bisa belajar disini. ;)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

tetap bersabar, doakanlah orang tuamu setiap habis solat 5 waktu. dan jangan pantang menyerah dalam mengahadpi sebuah rintangan